Breaking News

6 Cara Praktis Mendapatkan Jasa Desain Interior Terbaik

6-Cara-Praktis-Mendapatkan-Jasa-Desain-Interior-Terbaik
Anda tentu menginginkan nilai estetika rumah meningkat dengan memakai jasa desain interior.  Namun, menjamurnya penyedia desainer interior tentu membuat Anda kebingungan untuk memilih satu yang berkualitas. Berkualitas di sini tentunya baik dari segi hasil kerja dan tarif yang dipatoknya. Agar bingungnya tak berkepanjangan, ikuti 6 cara ini untuk memilih desainer yang berkualitas.
1.   Cari Tahu Pengalaman Kerja Sang Desainer Interior
Pengalaman kerja seorang desainer interior tentunya akan sangat berpengaruh pada hasil desainnya. Oleh karena itu, cari dan gunakanlah jasa desainer interior yang memiliki jam terbang yang tinggi. Dengan melihat portofolio sang desainer interior, Anda bisa menilai bagus atau tidaknya desain yang ia hasilkan. Jika karyanya selama ini terasa sesuai, lanjut saja langsung ke tahap negosiasi harga.
2.   Gunakan Jasa Desainer Muda
Walau jam terbang bisa dijadikan patokan kualitas kerja seorang desainer interior, bukan berarti desainer junior selalu kalah dibandingkan desainer senior. Anda yang ingin punya ruangan dengan desain yang out of the box, bisa memilih menggunakan jasa desainer junior. Hal ini dikarenakan desainer interior junior umumnya memiliki ide-ide terbaru dan masih fresh, namun tetap berkualitas.
3.   Bandingkan Tarif dari Beberapa Desainer Interior
Agar bisa mendapatkan pelayanan dan tarif terbaik, tentu Anda harus sedikit berusaha lebih, salah satunya dengan membandingkan para desainer interior tersebut. Dari beberapa desainer interior yang Anda sukai karyanya, pilih salah satu yang bujetnya paling sesuai dengan keuangan Anda. Dengan begini, Anda tak akan hanya merasa puas dengan hasil kerjanya namun juga dari segi upah.
Jangan paksakan diri untuk menyewa desainer interior yang tarifnya begitu tinggi, melebihi anggaran yang telah Anda siapkan. Takutnya nanti, Anda kesulitan untuk memenuhi kebutuhan lain yang lebih penting dibandingkan desain interior ruangan ini. Jangan malu juga untuk memanfaatkan promo yang sekiranya ditawarkan oleh penyedia jasa desainer interior.
4.   Amati Langsung Hasil Kerja Sang Desainer Interior
Jika memungkinkan, Anda bisa langsung mendatangi rumah atau gedung yang telah didesain oleh si desainer interior. Dengan begini, Anda jadi bisa melihat hasil kerja desainer interior tersebut dari jarak dekat. Anda jadi bisa menyimpulkan, apakah gambar pada portofolionya sesuai dengan bentuk aslinya. Jika hanya indah di gambar saja, baiknya cari desainer interior yang lain saja.
5.   Baca Testimoni yang Ditinggalkan Klien Sebelumnya
Pada situs penyedia jasa desainer interior ini biasanya dilengkapi dengan review atau testimoni atas hasil kerja si desainer interior. Sebagai bahan pertimbangan, Anda sangat direkomendasikan untuk membaca testimoni yang ditinggalkan oleh klien sebelumnya. Jika review yang diberikan bagus dan para klien sebelumnya merasa puas, Anda tak perlu ragu memakai jasa desainer interior tersebut.  
6.   Minta Rekomendasi dari Keluarga atau Teman
Daripada kerepotan mencari desainer interior, baiknya Anda minat rekomendasi dari keluarga, teman atau rekan kerja saja. Rekomendasi yang diberikan oleh orang terdekat ini tentu didasarkan atas pengalaman mereka yang juga telah menggunakan jasa desainer interior itu sebelumnya. Jika sekiranya teman Anda sudah langganan dengan desainer tersebut, siapa tahu Anda bisa dapat harga khusus.
Desainer interior akan membantu Anda mewujudkan desain rumah impian yang selama ini diidamkan. Agar nanti puas dengan hasil desainnya, maka pilihlah penyedia jasa desain interior yang berkualitas. Anda bisa terapkan 6 cara di atas untuk menemukan desainer interior yang hasil kerja dan tarifnya sesuai dengan harapan Anda.

No comments