Breaking News

Tanda-tanda Serta Gejala Adanya Kerusakan Di Transmisi Matic Mobil Anda

Sebetulnya tak perlu repot kebengkel cuma untuk lakukan penelusuran pada mobil matic anda, anda dapat lakukan penelusuran serta kontrol sendiri untuk mengaitkan apa mobil anda memiliki masalah ataukah tidak, umumnya sebelum kehancuran yang kronis ada pertanda awal.

Tidak susah mengetahui tanda-tanda awal kehancuran mobil matic, kita cuma cukup berkendara seperti umumnya serta rasakan adakah yang ganjil serta tidak seperti umumnya pada mobil, misalnya ada hentakan mendadak, mesin kurang bertenaga atau beberapa suara aneh dari mesin mobil.

Berikut ciri tanda-tanda awal kehancuran mobil matic (transmisi automatis) : 
 
1. Suara aneh ataukah tidak biasa waktu anda mengalihkan transmisi
Suara semacam ini bisa berlangsung saat perpindahan transmisi dari N ke D, atau juga bisa dari P ke R, umumnya ada suara “krek” atau “trek” atau suara aneh lain yang tidak umumnya terdengar, bila mobil anda alami hal itu bisa saja pertanda kehancuran pada skema transmisi automatis.

2. Tarikan berasa berat atau terkadang terganggu
Umumnya mesin bergetar atau menghentak sedikit saat pedal gas di injak serta pedal rem di terlepas dikit demi sedikit, bila semacam itu peluang kehancuran ada 2, yang pertama pada transmisi matic sejenis elektrik peluang kehancuran pada solenoid pressure atau TCM speed sensor, nah jika yang ke-2 pada mobil matic dengan type transmisi automatis konvensional biasanya pemicu dapat oli mesin yang bocor atau telah lama tidak ditukar serta kotor hingga desakan tidak dapat mengusung perpindahan gigi pada putaran mesin tersendiri.

3. Bergetar waktu dikendara
Saat anda coba untuk berkendara berasa ada getaran yang tidak biasa dari mesin, kemungkinan kampas kopling telah aus atau peluang terjelek justru telah gosong.

4. Perpindahan transmisi terkadang terganggu
Bila telah alami sinyal semacam itu peluang masalah pada mekanikal transmisi bila didiamkan hal itu dapat makin kronis serta gigi transmisi dapat terkunci, itu benar-benar beresiko, biasanya berlangsung pada model transmisi mundur (R). Coba cek pada kabel gearbox apa terkelupas ataukah tidak.

5. Ada hentakan waktu perpindahan gigi automatis
Pada mobil matic keluaran paling baru, biasanya perpindahan gigi berasa halus meskipun berasa sedikit masih bisa digolongkan normal, tetapi bila telah berasa sekali hentakannya seperti ada yang menabrak dari belakang anda pantas berprasangka buruk, bisa saja kehancuran awal pada skema elektronik atau mekanisnya seperti kebocoran pada selenoid pressure hingga oli tidak bisa melumasi prima saat gigi beralih pada putaran mesin tersendiri.

6. Mengonsumsi bahan bakar jadi boros
Benar-benar umum berlangsung pada mobil atau motor matic, ini karena torsi mesin mobil tidak bisa dialirkan dengan optimal ke roda hingga butuh putaran mesin lebih hingga mengonsumsi bahan bakar (BBM) jadi boros.

Apa mobil matic anda alami tanda-tanda seperti di atas? Bila iya selekasnya bawa serta ke bengkel sah atau bengkel paling dekat agar selekasnya ditangani, jangan pernah kehancuran makin kronis, sebab ongkos perbaikan mobil transmisi automatis (matic) termasuk mahal.

No comments