Breaking News

Simak Tips Berikut Agar 1 Jam Pertama Anda Berkualitas


Satu jam pertama waktu mengawali pekerjaan nyatanya memastikan kesuksesanmu selama seharian. Apa yang perlu dikerjakan supaya satu jam pertamamu produktif? Kamu dapat coba beberapa panduan ini.

Berhenti cek Email

Sebagian orang mempunyai rutinitas untuk memeriksa e-mail sesampainya mereka dalam tempat kerja. Bila kamu salah satu yang mempunyai rutinitas itu, pikirkan untuk berhenti mulai saat ini. Buka e-mail pada pagi hari memang terlihat produktif, walau sebenarnya itu mengubah perhatianmu. Bisa-bisa kamu habiskan satu jam pertamamu cuma untuk membalas e-mail yang tidak demikian penting. Bila ada hal penting yang memerlukan responmu selekasnya, satu orang pasti langsung meneleponmu.

Mengucapkan syukur

Beberapa orang sukses malah habiskan 10-30 menit dari satu jam pertama mereka untuk mengucap sukur atas apa yang sudah mereka temukan. Kemudian, mereka akan mendeskripsikan arah apa yang ingin mereka raih. Langkah berikut bisa memberimu semangat untuk jalani tersisa hari.

Menghormati diri kita

Coba untuk lakukan hal yang kamu gemari. Dengarkan musik dari vokalis favoritmu contohnya. Atau membuat minuman coklat hangat kesukaanmu. Hey ingat, kamu telah sukses menaklukkan kemalasanmu untuk pergi kerja ini hari. Kamu memiliki hak mendapatkan hadiah kecil.

Tuntaskan hal berat

Gunakan awal harimu dengan mengakhiri pekerjaan yang paling membuat kamu malas. Daya diawalnya hari dapat membuat semangat untuk selekasnya mengakhiri pekerjaan itu. Jika butuh kamu dapat menyiapkan bahan yang dapat memberi dukungan penyelesaian pekerjaan pada hari awalnya. Tulis pekerjaan yang ingin kamu tuntaskan diawalnya hari itu, serta pasang di meja kerjamu untuk pengingat. Bila kamu sukses mengakhiri pekerjaan paling berat diawalnya hari, karena itu tersisa hari itu akan berasa lebih mudah.

Sayangi pekerjaan

Sebaiknya mengawali kegiatan rutin pekerjaan dengan satu kontemplasi. Bila di tiap pagi kamu merasakan tugasmu tidak membuat kamu bahagia, sebaiknya kamu ambil jalan sukses dengan keluar dari pekerjaan itu selekasnya.

Targetkan harimu

Waktu telah mulai kerja, kadang kita lupa untuk memperhitungkan pemakaian waktu. Tiba-tiba waktu berjalan secara cepat. Pada sebuah jam pertama harimu, coba membuat rencana waktu untuk pekerjaanmu selama seharian. Catat gagasan penyelesaian pekerjaanmu hari itu dalam hitungan jam, serta perbaharui agenda itu ditengah-tengah hari.

Jangan selenggarakan rapat

Satu jam pertama dalam tempo kerja akan jadi percuma bila dipakai untuk rapat. Gunakan daya serta stamina diawalnya hari untuk pekerjaan yang memerlukan konsentrasi semakin besar. Rapat dapat menanti sampai siang hari.

Menunda penyelesaian perselisihan

Bila pada hari awalnya kamu memiliki permasalahan dengan bos atau rekanan sejawat, tahan diri dahulu tidak untuk langsung mengakhirinya pada pagi hari. Mengulas tentang masalah personal dengan rekanan kerja dapat habiskan energimu. Apalagi, orang yang baru sampai dalam tempat kerja condong masih terbebani depresi dari rumah serta selama perjalanan.

Memerhatikan lingkungan kerja serta rekanan di sekelilingmu dapat bawa pergantian bermakna buat karirmu. Coba mengawali hari dengan menegur atasan, rekan satu ruang sampai cleaning service di kantormu. Satu panggilan tidak menyakiti siapa saja. Apalagi, kamu tidak paham kapan akan memerlukan pertolongan mereka kan?

Relaks

Tidak ada kelirunya mengggunakan waktu diawalnya hari untuk santai. Kamu dapat lakukan olah nafas atau meditasi simpel. Dengan ketenangan, kamu dapat lebih jernih hadapi permasalahan yang mungkin ada pada hari itu.

No comments