Breaking News

Hal Yang Selalu Di Lakukan Pengemudi Padahal Sangat Di Larang


Jadi pengendara mobil Anda harus lihat ketentuan yang berlaku di jalan. Tetapi ada pula hal yang lain tidak tercatat mengenai pantangan pengemudi mobil. Apa itu? Baca tips-nya berikut ini seperti yang dikutip dari situs Garda Oto.

Pertama makan waktu berkendara
Lakukan rutinitas ini tentu saja benar-benar beresiko, hal tersebut dapat membahayakan diri Anda serta orang lain. Umumnya saat makan konsentrasi akan menyusut, lebih konsentrasi dengan makan dibanding mengemudi mobil. Penyebabnya ini perlu Anda lihat serta dianjurkan untuk Anda menepi terlebih dulu untuk habiskan makanan bawaan Anda lalu baru dapat meneruskan perjalanan.

Ke-2 bermain smartphone
pantangan pengemudi mobil ini telah mengatur larangannya serta dapat terlilit UU No. 22 tahun 2009, klausal 106 ayat 1 mengenai pengemudi harus memakai kendaraan dengan penuh konsentrasi, apabila dilanggar akan dijaring denda optimal Rp 750.000,- serta kurungan 3 bulan seperti yang ditata pada klausal 283 UU yang sama.

Oleh karenanya, mengemudilah dengan konsentrasi serta jangan kadang-kadang memakai smartphone saat berkendara, terkecuali dalam kondisi genting, itu semua untuk keselamatan bersamanya. Bila ada hal yang genting, coba untuk berhenti dalam tempat yang aman serta baru memakai smartphone.

Ke-3 mengemudi waktu kondisi mengantuk
kecelakaan di jalan banyak berlangsung umumnya sebab ini. Jika Anda rasakan kantuk yang teramat, lebih baik jangan dipaksakan sebab dapat beresiko buat Anda serta pemakai jalan yang lain. Keadaan kurang tidur waktu mengemudi membuat Anda susah untuk berkonsentrasi serta memberi respon apa pun yang berlangsung di jalan raya. Berhentilah sesaat di tepi jalan atau rest ruang, regangkan tubuh, bersihkan muka, atau jika memang perlu tidur sesaat untuk kembalikan keadaan badan Anda supaya bisa siap untuk meneruskan perjalanan.

Pantangan pengemudi mobil yang lain adalah bercanda terlalu berlebih, baik pengemudi yang masih pemula atau pengemudi yang telah memiliki pengalaman tidak bisa bercanda terlalu berlebih sepanjang mengemudikan mobil, ditambah lagi bila sampai ketawa terpingkal-pingkal, sebab akan memengaruhi tanggapan satu orang dalam mengemudikan mobil.

Paling akhir memakai Make-up, umumnya ini seringkali dikerjakan oleh pengendara wanita. Memakai make-up waktu berkendara atau waktu lampu merah benar-benar tidak dianjurkan, sebab akan membuat Anda kehilangan konsentrasi waktu berkendara hingga dapat membahayakan Anda serta pengendara lain.

No comments